WEB BLOG
this site the web

Goa Kusumo

Ini bercerita tentang liburan saya bersama keluarga. Tepatnya di penghujung tahun 2009. Kita pergi mengunjungi mbah kakung dan mbah putri di Ponorogo Jawa Timur. Sudah 2 hari disana mulai merasa bosan kalau hanya berdiam diri di rumah. Kebetulan ada sepupu mama yang datang dan memberi tau bahwa tidak jauh dari rumah mbah ada Goa yang memiliki pemandangan tak kalah indah dengan tempat wisata umum.

Goa tersebut bernama Goa Kusumo, letaknya di desa Wonojati kecamatan Mlarak, Ponorogo. Masih satu kecamatan dengan rumah mbah, tapi beda desa. Tempat ini sengaja tidak dijadikan tempat wisata umum, kabarnya agar kelestariannya tidak rusak karena ulah manusia kebanyakan. Namun demikian, banyak juga anak-anak SD yang berkunjung kesana didampingi guru-guru mereka. Sebelum sampai di Goa, kita akan menemui banyak pohon Kayu Putih. Di daerah tersebut memang didirikan pabrik minyak kayu putih. Pabrik tersebut sudah berdiri sejak tahun 1960-an. Untuk lebih memperjelas letak Goa dan daerah sekitarnya, saya akan menyertai hasil foto-foto kita disana. Berikut fotonya :

jalannya terjal menurun . . . . . . . . . . . . . . . . . . . lewat dinding tebing



ni ki kusumo, haha,, upz bkn lah,, mulut goa tingginya kira2 170cm






tepat di bagian tengah foto ini adalah pintu masuk goa,, diameternya kira2 seukuran tubuh manusia (kurus),, menurut narasumber, dalamnya luas,, dahulu menjadi tempat bersembunyi para pejuang ------------------>




ini perkebunan pohon kayu putihnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies