WEB BLOG
this site the web

My Personal Values

Pengertian Nilai
Berdasarkan beberapa pendapat para ahli ilmu pengetahuan yang tertarik dengan tingkah laku manusia, dapat disimpulkan bahwa nilai adalah suatu keyakinan mengenai cara bertingkah laku dan tujuan akhir yang diinginkan individu, dan digunakan sebagai prinsip atau standar dalam hidupnya. Nilai Pribadi merupakan cara pandang dan keyakinan yang dipegang oleh seseorang dalam aktivitas hidupnya.

Nilai pribadi terdiri dari nilai terminal dan nilai instrumental. Nilai terminal merupakan cara pandang seseorang terhadap tujuan hidupnya yang berupa visi, cita-cita maupun angan-angan. Sedangkan nilai instrumental merupakan pandangan seseorang mengenai sesuatu yang harus diperhatikan dan dijalankan dalam mencapai visi tersebut. Selanjutnya nilai terminal dibagi lagi atas nilai tangible ( tujuan hidup yang hasilnya dapat terlihat ) dan nilai intangible ( hasilnya hanya dapat dirasakan ).

Nilai-nilai Pribadiku
# Nilai Tangible
Setelah lulus kuliah, saya ingin bekerja sebagai pegawai negri sipil di Departement Keuangan ( Anggaran ), untuk itu saat ini saya kuliah jurusan Akuntansi. Dan mencari tau dunia kerja dengan ikut part time kerja di monitoring mahasiswa Universitas Gunadarma. Juga terus berupaya mempertahankan nilai agar dapat lulus dengan IPK di atas 3,30 serta lebih menambah pengetahuan pada bidang Akuntansi Pemerintahan.

Selain bekerja, saya juga ingin menjadi pengusaha ( dimulai dari usaha kecil ). Yang pertama sebagai distributor pulsa, saat ini saya telah menjadi retailer atau penjual pulsa secara eceran dan sedang memahami seluk beluk pemasaran pulsa ( sebagian banyak orang menganggapnya sebagai kebutuhan primer ). Kedua, membuka toko accessories computer. Di era globalisasi yang hampir semua pekerjaannya dilakukan dengan system komputeris sangat membuka peluang untuk saya. Untuk itu saya perlu mengumpulkan modal usaha.

Seorang wanita yang saya akui sebagai makhluk yang labil, tentunya sangat membutuhkan tuntunan seorang suami. Saya berharap mempunyai suami sebagai pemimpin di dunia dan akhirat. Membantu melewati hidup, mengarahkan pada kebaikan, serta tetap mengingatkan dikala lupa dalam beribadah dan beramal shaleh. Saya menyerahkan urusah jodoh pada Allah SWT dan sholat istikharah meminta petunjuknya.

Sungguh kebahagiaan yang tak terhingga apabila seorang wanita dinobatkan menjadi seorang Ibu. Apalagi memiliki anak-anak yang shaleh dan shalehah. Ada pepatah, “Buah jatuh tak jauh dari pohonnya”. Semua kelakuan kita tentu akan tercermin pada kelakuan anak-anak kelak. Saya selalu berusaha untuk bersikap baik pada orang tua dan mengambil banyak pelajaran dari mereka dalam hal mendidik anak. Bahwa anak adalah darah daging orang tua, jangan sampai ada jarak batin antara keduanya.

# Nilai Intangible
Dengan suami sebagai pemimpin, anak-anak yang sholeh dan sholehah, semoga dapat terbina keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah. Hidup saling menyayangi. Mulai dari sekarang saya terus introveksi diri mengenai cara fikir, tutur kata, dan tingkah laku.

Cinta orang tua pada anaknya tak berpangkal. Seorang anak yang sudah dilahirkan, dirawat, dididik, sepatutnya kita membahagiakan orang tua. Dimulai dari mematuhi nasehat dan perintahnya. Meluangkan waktu bersama, duduk berdampingan untuk sekedar mendengarkan curahan isi hatinya ( terutama Ibu ). Mereka pernah bilang bahwa hal yang membahagiakan bagi mereka adalah melihat anak-anaknya “sukses” dan hidup bahagia. Sungguh mulia perjuangan orang tua.

Prinsip Hidup : “Teruslah Belajar dan Teruslah Bekerja seakan-akan kita Hidup sampai Seribu Tahun lagi,, Tekunlah dalam Beribadah seakan-akan kita Mati Besok”

0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies